Minggu, 27 Maret 2011

Penyebab Kegagalan Komunikasi Bisnis


Penyebab Kegagalan Komunikasi Bisnis
Komunikasi menjadi tidak sesuai dengan harapan hasilnya karena kita sendiri kadang kala kesulitan untuk mengerti. Sebagian besar dari diri kita ingin mengerti bahakan ingin sekali untuk mengerti.
Kegagalan untuk mendapatkan pengertian bisa  muncul karena kita salah dalam memilih bentuk komunikasi dan ketika berkomunikasi. Kita sebaiknya yakin terhadap surat yang telah kita kirim, buletin yang sudah dibuat dan catatan yang kita sebarkan kesemuanya merupakan komunikasi.
Selanjutnya kita sering take it for granted  bahwa dengan mengatakan kepada orang apa yang ada dalam pikiran adalah komunikasi.
Emosi dapat membentengi komunikasi, sikap dan perasaan kita dapt menjadi kuat, bila kita telah terpaku dengan prasangka dan berpikir bahwa orang berbeda dengan diri kita dengan situasi Streotypes yang buruk, ini akan mengganggu dan mencemari pengertin kita, tentang hal yang ingin mereka komunikasikan.
Kegagalan komunikasi ini muncul, hasil yang dari penting kegagalan kegalan berkomunikasi adalah “tidak ada saling pengetian” kita gagal untuk mengerti pemikiran dan perasaan orang lain. Mereka tidak mengerti  hal yang kita maksud dan hal yang kita tuju. Bila ini maslahnya tindakan efektyif dan hasil yang memuaskan keduabelah pihak merupakan hal ayng mungkin.  Bila orang tidak mengerti keretakan dan frustasi biasanya akan langsung muncul kepermukaan. Hubungan personal sering deterirates dan prevalent tone menjadi sikap apatis dan tidak menaruh minat/perhatian.
Komunikasi merupakan transper/pertukaran informasi dan pengertian dari suatu orang ke orang lain dengan menggunakan lambang-lambang bearti. Merupakan cara untuk bertukar dan berbagi ide-ide, sikap, nilai, pendapat serta pakta.
Komunikasi bmerupakn proses yang membutuhkan sender/pengiriman pesan yang memulai proses komunikasi, receiver/penerima pesan yang melengkapi jalinan komunikasi.
Receiver/penerima pesan adalah orang yang menerima pesan dan menterjemahkan (atau menginterprestasikan pesan pengirim pesan) satu kemampuan yang sebaiknya dimiliki penerima pesan adalah kemampuannya mendengar.

Tidak ada komentar: