Sabtu, 21 Juli 2012

Koran Bekas Jadi Penghasilan

Bintan. Banyak yang tidak menyangka bahwa koran bekas bisa dimanfaaatkan untuk menjadikan penambahan penghasilan, seperti yang dilakukan kelompok Usaha Bersama di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong. 

Koran yang bisa selalu kita baca dan kemudian berserakan di bawah meja yang selalu mengganggu pemandangan rupanya menjadi peluang yang sangat menguntungkan, dari salah satu kelompok pemanfaat SPKP PNPM Mandiri Perdesaan, dan juga bergabung menjadi kelompok usaha Bersama Desa pengudang.

Banyak yang bisa dimanfaatkan dari membuat koran bekas ini, seperti yang dilakukan oleh ibu salmah dalam memanfaatkan koran bekas ini menjadi sebuah peluang yang menguntungkan. menurut ibu salmah awalnya usaha ini cuma mengisi waktu luang aja karena ia hoby melakukan kegiatan kerajinan, tetapi lama kelamaan tetangga pun mau ikut belajar didalam membuat kerajinan dari kertas koran ini sehingga sekaran menjadi kelompok usaha bersama.

menurut beliau berbagai macam dapat kita manfaatkan dari koran bekas ini seperti topi, guci dan keranjang kecil hingga besar, untuk harga kerajinan kertas ini dari harga Rp. 1000,- sampai 85.000,- tergantung tingkat kesulitan yang dihadapi dalam membuatnya.

kelompok ini selalu berkumpul ramai pada hari kamis pagi hingga Sore selebihnya kelompok/anggota ini membuat kerajinannya dirumah, jika anda ingin belajar didalam membuat kerajinan koran bekas bisa datang Desa Pengudang Kecamatan Teluk Sebong Pada hari kamis, jika ingin belajar, menurut ibu salma ini gratis (tidak dipungut biaya) karena menurut ibu salma ilmu merupakan anugrah yang harus selalu bagi-bagikan.

1 komentar: