Kamis, 23 Juni 2011

pnpm bintan kecamatan teluk sebong

PNPM bintan kecamatan teluk sebong pada tanggal 8 sampai 9 juni 2011 membagikan sembake seluruh lansia yang ada di kecamatan teluk sebong, dimana pembagian ini dilakukan selama 2 hari berlangsung, untuk hari pertama pembagian semako ini pada tiga desa yang berada di kecamatan teluk sebong, yaitu terdiri dari desa sri bintan, desa pengudang dan desa berakit.

untuk hari kedua pembagian sembako ini berlangsung empat desa yaitu desa ekang anculai, kelurahan kota baru, desa sebong lagoi dan desa sebong pereh. pada pembagian ini disambut dengan meriah oleh masyarakat desa yang berada di kecamatan teluk sebong, yang telah kami wawancarai dengan salah satu lansia ia menyatakan sangat berterima kasih sekali sudah memberikan sembako ini, ia sanagt terbantu sekali. terima kasih kepada pnpm kecamatan teluk sebong semoga tahun kedepan tambah sukses dan lebih maju lagi, imbuhya

mengenai pembagian sembako ini yaitu sebanyak 196 paket sembako, dimana setiap desa mendapatkan sebanyak 28 orang setiap desa. karena  desa dikecamatan teluk sebong sebanyak 6 desa dan 1 kelurahan mendapatkan semuanya secara adil.

kemeriahan pembagian sembako ini sangat dirasakan para tim panitia peduli lansia, dimana panitia ini terdiri dari sebanyak 30 orang yang terdiri dari : KPMD, UPK, BKAD, BP-UPK, PJOK, FK, sestrawan kecamatan serta camat kecamatan teluk sebong.

mengenai anggaran sembako ini dari sisa hasil usaha (SHU) UPK kecamatan teluk sebong dari tahun 2009 sampai tahun 2010. yaitu sebanyak Rp. 33.921.000,- 

woss banyak sekali ya?....
ya jelas donk karena di kecamatan teluk sebong merupakan kecamatan sangat maju, dimana letaknya yang setrategis yang membuat kelompok simpan pinjam perempuan (SPKP) dikecamatan ini terkenal dengan sangat lancar, antosias ibu-ibu kelompok yang berada disini angat tertarik dengan produk pnpm ini yaitu SPKP. 

SPKP merupakan idola ibu-ibu yang berada dikecamatan teluk sebong sehingga keuntungan sisa hasil usaha yang telah didapat pada tahun sebelumnya sangat banyak sekali, karena bunga yang diterapkan dikecamatan sudah sama seperti bank-bank pemerintah yang ada dikabuapaten.

bunga SPKP PNPM ini tidak tergolong tinggi dan juga tidak tergolong rendah yaitu 11% tetap.  sesuai dengan bunga bank-bank yang ada di kabupaten bintan provinsi kepulauan riau.

Tidak ada komentar: