Rabu, 22 Februari 2012

Ide yang kecil menghasilkan uang yang banyak


Dizaman banyak  ide-ide kecil akan mendapatkan uang yang banyak dengan dibantu sedikit inovasi akan menghasilkan karya yang besar dan membuat kekayaan baru, terkadang kemua orang suka dengan ide-ide yang  besar dan sering kali disebut-sebut. Semakin besar ide tersebut semakin besar  orang tertarik untuk ikut terlibat mewujudkannya. Banyak juga yang berhasil dengan ide ini tetapi banyak juga yang gagal. 

Para manajer cendrung pokus pada ide-ide yang dianggap besar sehingga lupa pada hal-hal yang kecil. Ide kecil tidak selalu menghasilkan hal-hal yang kecil atau hasilnya kecil kadangkala justru menghasilkan uang yang banyak.

Menurut Syafrizal bukunya Bisnis konsep dan kasus menjelaskan dalam kasus bisnis banyak dimulai dari yang kecil tapi menghasilkan efek yang besar, misalnya Earle Dikson dari Jhonson and Jhonson yang menemukan Band-aid. Produk ini terilhami karena seringkali menempelkan perban pada jari istrinya yang sering terluka karena teriris saat mengiris makanan didapur. 

Arthur fry yang membuat catatan yang mudah untuk ditempel dan mudah dilepas (post it), ide kecil itu akhirnya menjadi andalan produk dari 3 M. albert J Parkhouse yang membuat gantungan baju yang berasal dari kawat yang berbentuk oval. Ide ini muncul karena ia kehabisan gantungan jaket di dinding. Susan Brown yang menciptakan bantal untuk penyangga bayi. Ide ini didapat saat pengalaman pegal saat menyusui bayinya. Ide ini melahirkan bagaimana membuat bantal penyangga bayi untuk ibu-ibu yang menyusui agar tangan tak perlu pegal. Bantal ini juga dinamakan bopi.

Di bintan adalah ide kreasi yang banyak di sukai pelanggan adalah membuat berbagai motive tempat hantaran perkawinan, ini merupakan ide kreasi yang kecil tetapi manfaatnya sangat besar, sangat disayangkan bisnis ini sangat kurang dipandang oleh kaum wiraswasta, padahal ini merupakan objek yang sangat baik, karena  kita lihat untuk mebentuk berbagai macam kreasi dari kain dapat di buat sebuah kado ulang tahun maupun kado peringatan kegiatan-kegiatan lain.

bisnis yang unik merupakan bisnis tempat membuat berbagai kreasi, yang belum bisa dilakukan orang lain hal ini merupakan sebuah peluang yang sering dilirik kaum interpreniur, tetapi kebanyakan di bintan  ini kaun intrepeniur ini banyak melirik bisnis-bisnis yang besar saja sehingga melupakan peluang-peluang kreatif yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat umum. untuk itu kejelian dalam memandang sebuah bisnis dan analisa bisnis bisa dikembangkan dengan rinci untuk mencapai kesuksesan.

3 komentar:

Harry mengatakan...

Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

Thanks!

Harry
harry.roger10@gmail.com

Anonim mengatakan...

http://kabarwarta.com/berita-1916-perempuan-harus-bisa-jadi-inspiring.html

harga jaket semi kulit mengatakan...

Sangat menginspirasi bagaimana ide kecil tidak boleh dianggap remeh :)