Minggu, 19 Februari 2012

Prasasti PNPM terbesar di Bintan

PNPM mandiri Perdesaan adalah Program penanggulangan Kemiskinan, Program ini mempunyai objek adalah desa dimana desa yang mendapatkan PNPM mandiri Perdesaan ini dapat mengajukan usulan yang mendesak dan diingikan oleh masyarakat.

Berbagai usulan yang telah diusulkan oleh masyarakat,  contohnya saja gedung TPA, dimana gedung ini bertuuan untuk meningkatkan pendidikan anak-anak teruma tentang keagamaan, dan ahlak yang baik.

Anak-anak sangat mendukung sekali pembangunan ini karena selama ini anak-anak belajar pendidikan keagamaan ini di mesjid, oleh karena itu kaum-ibu mengusulkan pembangunan TPA agar anak-anak yang mendalami pendidikan agama dan ahlaq ini bisa pokus, dan dapat menempelkan berbagai media informasi keagamaan serta dapat menyimpan buku-buku yang berhubungan dengan ahlaq.

Pembangunan gedung TPA ini merupakan anggaran PNPM Mandiri perdesaan pada tahun 2011, desa pengudang ini dapat satu usulan yaitu pembangunan gedung TPA dengan ukuran 8 x 13 m2 yang terdiri 2 (dua) lokal dan 1 (satu) majelis guru, serta Mobiler untuk kelas anak-anak belajar.

kecamatan teluk sebung kabupaten bintan sudah lama mendapatkan PNPM Mandiri Perdesaan yaitu dari tahun 2004 sampai sekarang ini, dan juga sudah banyak desa-desa mengajukan usulan untuk di bangun dan di kembangkan.

Pada tahun 2011 kemaren anggaran PNPM Mandiri Perdesaan di desa pengudang yaitu sebesar Rp. 152.901.000,- yang dibangun gedung dengan kualitas 2 lokal. dan TPK membuat prasasti yang terbesar memenuhi dinding dengan ukuran 3 x 6 m2, wah kalau kita melihat prasasti sangat besar sekali, dengan 3 logo yang di buat yaitu logo Kepmendagri, logo Bintan dan loka PNPM itu sendiri. 

Dalam pembuatan logo ini sangat lama,  memakan waktu 1 minggu, yang dibuat oleh TPK dan KPMD desa pengudang serta di bantu oleh masyarakat setempat secara swadaya. 

di desa ini masyarakat sangat antosias sekali karena pembangunan-pembangunan telah dilakukan dan dapat secara langsung bermaanfaat oleh masyarakat, dan masyarakat juga dapat secara langsung dan bekerja didlam pelaksanan pembangunan ini. 

1 komentar:

Bintang Antik Sejahtera mengatakan...

Sangat Menarik sekaligus sangat Inspiring buat saya copy_paste...Izin ya...Boss...Tolong kabari saja teman -teman Bintan yang kreatif ini mungkin mereka belum mengenal kami sebagai Suplayer prasasti PNPM yang berstandart Nasional.
Memang
Kita menyadari sepenuhnya bahwa untuk membeli prasasti PNPM yang terbuat dari bahan marmer kebanyakan mendatangkan dari Jawa,khususnya dari kota Tulungagung,Jawatimur ,semoga dengan berbagi informasi ini tidak lagi menyulitkan teman-teman Pelaku PNPM di Bintan guna mendapatkan barang yang berstandart Nasional sebagaimana Juklak dan Juknis diPNPM.
Buat yang Punya Blog, mohon jangan diartikan sebagai promosi akan tetapi pandanglan ini sebagai sarana share informasi referensi harga buat pelaku PNPM disana,selanjutnya demi transparansy pengadaan barangnya.Terimakasih.