Jumat, 15 April 2011

teh dan kerupuk ubi

Di pagi yang segar ini yang cerah dan terang akan penuh dengan aktivitas yang sehari-hari, baik aktivitas pekerjaan maupun yang sedang mengalami proses belajar mengajar.

untuk meningkatkan stamina maka pada waktu pagi memang seharusnya kita sarapan pagi karena sarapan pagi bisa memulihkan tenaga-tenaga yang hilang saat kita tidur atau bergadang pada malamnya.

minum teh panas sangatlah penting karena ion-ion yang mengadung didalam teh dan sari gula yang terdapat didalamnya untuk menjadikan kita lebih bertenaga untuk melangkah hari yang lebih indah.

apalagi dicampur dengan kerupuk ubi.........wess...matab rasanya....

kerupuk ubi berasal dari ubi yang telah dipotong kecil-kecil dan di gorengakan diwajan, dimana kerupuk ubi ini telah di adukkan lagi dengan cabe dan garam agar terasa lebih nikmat, dicampur dengan aroma yang pedas dan manis kerupuk ubi ini bisa meningkatkan gairah pagi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

wossss... pedas......

mungkin anda akan menikmatinya nanti....

kerupuk ubi ini merupakan ciri khas masakan di teluk sebong kabupaten bintan, dimana kerupuk ubi ini dibuat dan diracik dengan tangan yang handal oleh pembuatnya yaitu embak SERI.

embak seri sangat handal sekali dalam pembuatan kerupuk ubi, dimana ubi yang di tanam sendiri dibelakang rumahnya,isi ubi yang terdapat didalam tanah tersebut tidak terlalu besar dan tidak melebihi dosis besarnya karena itu akan bisa mempengaruhi rasa ubi itu sendiri, biasanya ubi itu baru bisa dicabut memekan waktu masa tanam selama 6 bulan baru di panenkan.

lama ya ????

ya begitulah, untuk mendapatkan ubi yang terasa nikmat maka diharuskan waktu yang cukup....

oke terima kasih pembaca....

salam dan selamat beraktifitas 

Tidak ada komentar: